VISITING SAR AUN-QA PUBLIC ADMINISTRATION UNTAG SURABAYA 2024

Senin, 12 Februari 2024 - 11:44:44 WIB
Dibaca: 41 kali

VISITING SAR AUN-QA PUBLIC ADMINISTRATION UNTAG SURABAYA 2024

ASEAN University Network on Higher Education for Quality Assurance (AUN-QA) melakukan penilaian mutu kualitas pendidikan dan pengajaran di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. 

Proses penilaian ini berlangsung selama 3 hari, sejak 30 Januari hingga 1 februari 2024. Tim Asesor dari AUN melakukan interview terhadap 3 Program Studi yaitu Prodi administrasi negara, psikologi, dan arsitektur. 

Asesor yang melakukan penilaian terhadap prodi administrasi negara berasal dari Malaysia dan Vietnam. Seluruh assessor yang hadir  melakukan interview terhadap semua elemen kampus, seperti jajaran rektor dan wakil rektor, Tendik Universitas, Dekan, dosen, Mahasiswa, Alumni, hingga Pengguna Alumni.

Asesmen AUN-QA Didasarkan pada 8 kriteria dalam kesiapan setiap prodi. Adapun Kriteria penilaian tersebut adalah Expected Learning Outcomes, Program Structure and Content, Teaching and Learning Approach, Student Assessment, Academic Staff, Student Support Services, Facilities and Infrastructure, Output and Outcomes.

Pada penutupan acara AUN-QA Rektor UNTAG Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA. CPA. Mengatakan UNTAG Surabaya akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas di Tingkat Internasional dan Upaya-upaya yang dilakukan diantaranya dengan meningkatkan kolaborasi dengan penelitian atau Riset Bersama kolaborator, melakukan banyak kegiatan seperti MBKM sebagai wadah penyaluran dan pembelajaran untuk mahasiswa di luar kegiatan kampus, mengadakan pertukaran pelajar serta akreditasi internasional. Diharapkan proses penilaian yang dilakukan oleh asesor AUN-QA bisa berjalan dengan baik. Dikarenakan melalui penilaian ini dapat membuat UNTAG Surabaya makin meningkatkan kualitas Pendidikan, pengajaran serta lulusan atau Alumni yang dapat bersaing di dunia kerja.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya