Temukan Pengalaman Baru Melalui Program Surabaya Mengajar Tahun 2023

Jumat, 12 Januari 2024 - 10:00:47 WIB
Dibaca: 208 kali

Temukan Pengalaman Baru Melalui Program Surabaya Mengajar Tahun 2023

Program Surabaya Mengajar merupakan salah satu program yang sama dengan Kampus Mengajar.  Program Surabaya Mengajar fokus pada pemberdayaan sekolah di Kota Surabaya dengan partisipasi mahasiswa yang ada di Kota Surabaya.  Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya merupakan salah satu Universitas yang ikut serta dalam program tersebut

Kurnia Sri Dewi Salah satu mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Untag Surabaya ikut serta dalam mengikuti program Surabaya Mengajar. Kurnia ditempatkan di SDN Pacarkeling V/186 Kota Surabaya.  Sebelum melaksanakan program tersebut Kurnia mendaftarkan diri melalui website yang telah disediakan dan memilih sekolah mitra yang tersedia. Program Surabaya Mengjar memudahkan para mahasiswa untuk mencari pengalaman baru sehingga tidak adanya tahap seleksi dan administrasi yang rumit. 

Sebagai mahasiswa jurusan non-pendidikan mengalami kendala saat melaksanakan program tersebut. Karena tidak adanya pembekalan untuk melakukan mengajar di sekolah. Selama kegiatan Kurnia berfokus untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi di Kelas 1 dan 2 pada sekolah mitra. 

Kurnia merasa dengan adanya program Surabaya Mengajar dapat memberikan pengalaman baru khususnya bagi mahasiswa dari jurusan non-pendidikan. Harapan yang Kurnia sampaikan yakni, “Semoga mahasiswa Administrasi Publik semakin banyak yang ikut serta dalam memberikan pengetahuan dan ikut andil dalam mendidik generasi muda. Untuk itu jangan patch semangat dalam mengeksplor diri karena banyak potensi yang perlu untuk digali dan di tingkatan kembali”. -Ujar Kurnia sebagai penutup artikel berita ini. 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya