Berpartisipasi dalam Program Surabaya Mengajar ini yang dilakukan Mahasiswa Program Studi Administra

Jumat, 12 Januari 2024 - 09:56:43 WIB
Dibaca: 242 kali

Berpartisipasi dalam Program Surabaya Mengajar ini yang dilakukan Mahasiswa Program Studi Administra

Program Surabaya Mengajar (PSM) merupakan program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk memberdayakan sekolah-sekolah yang ada di Kota Surabaya. Program ini merupakan bentuk program konversi ke kuliah kerja nyata untuk mahasiswa S1. Tujuan adanya Program ini adalah untuk meningkatkan kompetensi siswa-siswi di Kota Surabaya dalam hal literasi dan numerasi agar lebih siap dengan perkembangan zaman. 

Salah satu mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Dhiya Ulhaq R, berpartisipasi dalam Program Surabaya Mengajar tahun 2023. Untuk mengikuti Program tersebut Dhiya melewati beberapa tahapan, antara lain mendaftarkan diri melalui website, memilih sekolah mitra dan pengumuman lolos. Dhiya dinyatakan lolos dengan penempatan di SDN Pakis 1 Surabaya. Dalam program ini dhiya berfokus untuk membantu para tenaga ajar (guru) dan membantu mengajar langsung di kelas. 

Selama berlangsungnya program Surabaya Mengajar, Dhiya tidak mengalami kendala dan hambatan, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Dhiya menyampaikan sedikit kesan dan harapan selama mengikuti program tersebut, “Dengan adanya program ini mendapatkan pengalaman dan ilmu baru, tumbuhnya jiwa sosial dan jiwa kepedulian terhadap lingkungan hidup dan dengan adanya kegiatan Program Surabaya Mengajar ini dapat sangat membantu kekurangan guru yang di sekolah mitra. Untuk harapan kedepannya Program Surabaya Mengajar ini ciptakan benefit yang unggul seperti memberikan gaji upah untuk para mahasiswa mengajar di setiap sekolah yang ditempatkan”. -ujar nya. 

“Carilah ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin, memang ilmu dan pengalaman bisa kita cari dimana saja salah satunya dengan mengikuti Kegiatan Surabaya Mengajar karena sejatinya orang yang sukses adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain atau sekitarnya”- Ujar Dhiya sebagai motivasi dan penutup artikel berita ini. 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya