INTIP PROGRAM KERJA HIMPUNAN MAHASISWA ADMINISTRASI NEGARA TAHUN 2023

Jumat, 31 Maret 2023 - 10:16:40 WIB
Dibaca: 271 kali

INTIP PROGRAM KERJA HIMPUNAN MAHASISWA ADMINISTRASI NEGARA TAHUN 2023

Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara Untag Surabaya atau biasa dikenal dengan Himanata pada tahun 2023 ini telah dibentuk. Pada periode ini Himanata mengambil nama kabinet dengan nama Kabinet Pondasi Aksi, kuatkan pondasi untuk beraksi.

Dengan berjalannya kepengurusan di tahun 2023 ini, tentunya berbagai program kerja telah disusun. Seperti yang disampaikan oleh Sholeh, selaku ketua Himanata 2023, dirinya menyampaikan bahwa Himanata tahun ini memfokuskan untuk memberi ruang kepada pengurus maupun mahasiswa dalam pengembangan diri baik akademik maupun non akademik. Seperti salah satu program yaitu Creation yang menurut kepengurusan tahun ini dapat sebagai program kerja berkelanjutan. 

Himanata Creation ini sudah dirancang oleh pengurus Himanata periode sebelumnya untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu juga terdapat program kerja sekolah delegasi, dimana tujuannya untuk mempersiapkan pengurus atau mahasiswa yang akan didelegasikan pada forum-forum ilmiah seperti Temu Admi 2023 dan Teman Jatim 2023. Tentunya masih banyak lagi program kerja yang akan dilakukan dan akan bekerja sama dengan pihak program studi terkait program kerja tambahan nantinya.

Sejauh ini, sudah terdapat dua kegiatan yang berjalan yaitu Rapat Kerja dan Upgrading yang merupakan tahap awal bagi pengurus untuk gerak kedepannya. Guna mempersiapkan pelaksanaan program-program kerja yang telah disusun, Himanata melakukan persiapan awal dengan memberikan bimbingan serta arahan kepada pengurus sesuai dengan Pedoman TERTIB Administrasi Himanata.

Harapan besar Himanata adalah bisa bersinergi bersama mahasiswa Administrasi Publik dengan baik dan perencanaan program yang kami susun memberikan output yang bermanfaat sehingga bisa memberikan dampak positif dan membanggakan untuk program studi.

Sholeh selaku Ketua Himanata 2023 juga memberikan harapannya guna keberlangsungan program kerja maupun kepengurusan Himanata ini. “Harapan saya, Himanata 2023 ini bisa memberikan sesuatu yang baru untuk mahasiswa administrasi publik dan program studi administrasi publik. Pastinya dukungan, saran dan kritik yang kami perlu untuk bahan evaluasi pengurus Himanata 2023. Kami akan siapkan Kotak Aspirasi sebagai tempat dulur publik memberikan masukan terkait apapun, saran dan kritikan kepada Himanata 2023” – Ucap Sholeh sekaligus menutup artikel berita kali ini.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya