KILAS BALIK PERJALANAN SALAH SATU PERWAKILAN MAHASISWA ADMINISTRASI NEGARA SEBAGAI FINALIS PPF 2022

Senin, 17 Oktober 2022 - 07:39:23 WIB
Dibaca: 175 kali

KILAS BALIK PERJALANAN SALAH SATU PERWAKILAN MAHASISWA ADMINISTRASI NEGARA SEBAGAI FINALIS PPF 2022

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Untag Surabaya telah melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu Putera Puteri Fisip (PPF) Tahun 2022. Ajang Putera Puteri FISIP 2022 ini mengusung tema “Fantasy (Wonderful of FISIP : Stunning Inside and Outside)” dan diikuti oleh beberapa peserta dari tiga program studi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Untag Surabaya. 

Salah satu peserta yang mengikuti ajang pemilihan PPF 2022 ini sekaligus menjadi bagian dari finalis PPF 2022 yaitu Solehuddin, yang merupakan mahasiswa semester 3 program studi Administrasi Negara. Motivasi Solehuddin mengikuti ajang PPF 2022 ini yaitu baginya PPF 2022 merupakan suatu pengalaman yang mahal tidak akan pernah terpikirkan pula. Solehuddin ini sebelumnya juga aktif mengikuti Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara sehingga dukungan luar biasa dari teman-teman himpunannya serta dari dirinya sendiri membulatkan tekatnya untuk menambah pengalaman serta challenge bagi dirinya untuk beranjak ke zona baru dengan mengikuti ajang PPF 2022 ini.

Tentunya kesiapan diri merupakan hal utama yang Solehuddin siapkan untuk mengikuti ajang ini. Setelah rangkaian seleksi sampai dengan tahap kurasi 1 dan kurasi 2, Sholehuddin berhasil masuk bagian dari finalis PPF 2022 dan dilanjutkan dengan tahap pra-karantina serta tahap karantina. Dari rangkaian seleksi tersebut banyak sekali pengetahuan sekaligus pengalaman baru yang dirinya peroleh seperti kelas catwalk, kelas make up, dance, public speaking, dan masih banyak lagi lainnya.

Kesan Solehuddin bisa menjadi bagian dari finalis PPF 2022 ini tentunya dirinya sangat senang dan bangga bisa berlanjut hingga tahap akhir PPF 2022, apalagi dengan dirinya sebagai salah satu perwakilan dari mahasiswa program studi Administrasi Negara membuat dirinya mempunyai tanggung jawab besar untuk merepresentasikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kedepannya.

Setelah menjadi bagian dari PPF 2022 ini, kedepannya Solehuddin pastinya akan lebih aktif lagi mengikuti program yang diadakan oleh program studi maupun fakultas dan lebih giat untuk meningkatkan intelektual diri sendiri agar nantinya Solehuddin bisa benar-benar menjadi mahasiswa yang memiliki sifat Brain, Behavior, dan Charming.

Solehuddin juga menyampaikan beberapa pesan untuk teman-teman mahasiswa lainnya yang ingin mengikuti ajang seperti ini untuk jangan takut keluar dari zona nyaman dan teruslah mencari pengalaman-pengalaman baru yang tidak akan dijumpai di dalam kelas, ingat bahwa final itu bonus, pengalaman itu harus. 

“Jangan lupa untuk teman-teman, segera akan ada program-program kerja yang akan dibuat oleh 8 Finalis Putera Puteri FISIP 2022, jangan lupa untuk ikuti program-program yang akan kita susun nanti..”- Ucap Solehuddin sekaligus menutup artikel berita kali ini.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya