PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU UNTAG SURABAYA 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 - 08:36:41 WIB
Dibaca: 230 kali

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU UNTAG SURABAYA 2022

Mulai tanggal 21 Agustus hingga 24 Agustus, Universitas 17 Agustus 1945 telah melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). PKKMB ini diikuti oleh sebanyak 3.489 mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023. PKKMB tahun ini dengan mengambil tema ‘Saya Untag Surabaya, Saya Patriot Indonesia’.

Pada hari pertama PKKMB, Bapak Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. selaku Rektor Untag Surabaya membuka sekaligus memimpin upacara pembukaan PKKMB yang ditandai dengan adanya penandatanganan empat Pakta Integritas oleh tujuh perwakilan mahasiswa baru. Kegiatan PKKMB hari pertama kemudian dilanjutkan dengan penyampaian atau pembekalan berbagai materi salah satunya yaitu materi mengenai spiritual kebangsaan.

Kegiatan pada hari kedua PKKMB yaitu meliputi pemberian materi mengenai layanan Biro Akademik, layanan Biro Kemahasiswaan dan Alumni, layanan LSP, layanan Badan Perpustakaan, layanan Bagian Keuangan, layanan Bagian Poliklinik, dan selanjutnya kegiatan oleh masing-masing fakultas untuk memperkenalkan tenaga kependidikan dan pendidik kepada mahasiswa baru. Kegiatan PKKMB hari kedua ini diakhiri dengan pembuatan tujuh pola paper mob dengan konsep Patriot Merah Putih. 

Di hari ketiga PKKMB, kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembekalan dari masing-masing fakultas yang meliputi pengenalan kegiatan di fakultas serta dilanjutkan dengan pembekalan dari masing-masing program studi. Selanjutnya di hari terakhir PKKMB, kegiatan yang dilakukan yaitu penampilan UKM yang ada di Untag Surabaya dimana penampilan ini tentunya bertujuan untuk pengenalan UKM yang ada di Untag Surabaya kepada para mahasiswa baru agar mereka dapat mengikuti atau memilih UKM yang sesuai dengan minat bakat mereka. Kegiatan di hari terakhir ini diakhiri dengan penyematan jas almamater serta sambutan oleh Rektor Untag Surabaya sebagai bentuk penutupan PKKMB 2022 Untag Surabaya kali ini.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya