WORKSHOP PENYUSUNAN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER DENGAN PENDEKATAN OBE

Rabu, 13 Juli 2022 - 18:29:57 WIB
Dibaca: 27 kali

WORKSHOP PENYUSUNAN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER DENGAN PENDEKATAN OBE

Selasa, 12 Juli 2022 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melaksanakan Workshop Penyusunan RPS Kurikulum Outcome Based Education (OBE) berbasis Case Study dan Project Based Learning. Kegiatan ini diselenggarakan di Fakultas Teknik Untag Surabaya diikuti oleh Dosen Prodi S1 Bidang Sosial Humaniora Untag Surabaya, dengan menghadirkan narasumber Dr. Drs. Ludfi Djajanto, MBA. Selaku Anggota Tim Kurikulum Pendidikan Tinggi Kemendikbud.

Workshop ini diselenggarakan karena terkait dengan penerapan Pendidikan Berbasis Luaran (Outcome Based Learning) yang merupakan salah satu rencana strategis Untag Surabaya tahun 2021-2025 dan menindaklanjuti pemberlakuan “Education 4.0” berdasarkan Perpres Nomor 8 Tahun 2012 tentang pendidikan berbasis KKNI yang kemudian dikuatkan oleh Permenristekdikti tahun 2015 dan 2016.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala Badan Pengembangan Akademik serta dilanjutkan oleh sambutan Wakil Rektor 1 Untag Surabaya yang menyampaikan mengenai kebijakan rekonstruksi kurikulum program S1 Untag Surabaya. Setelah sambutan dilakukan kegiatan penyampaian materi oleh narasumber, materi yang disampaikan mengenai Rekonstruksi Kurikulum dengan Pendekatan OBE untuk mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan materi mengenai Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Kurikulum dengan Pendekatan OBE.

Acara ini ditutup dengan kegiatan terakhir yaitu Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Kurikulum dengan Pendekatan OBE oleh dosen dan dengan didampingi oleh narasumber.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya