MAHASISWA ADMINISTRASI NEGARA UNTAG SURABAYA IKUTI PROGRAM UJI KOMPETENSI GRATIS

Selasa, 07 Juni 2022 - 13:54:14 WIB
Dibaca: 44 kali

MAHASISWA ADMINISTRASI NEGARA UNTAG SURABAYA IKUTI PROGRAM UJI KOMPETENSI GRATIS

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Untag Surabaya telah melaksanakan uji kompetensi secara gratis dalam Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK). Kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi untuk cukup terbatas hanya dengan kuota 400 mahasiswa. Antusias mahasiswa untuk mengikuti kesempatan uji kompetensi ini pun sangat tinggi, salah satunya antusias dari Maylia Goswira Witri yang merupakan mahasiswa program studi Administrasi Negara dan sedang menempuh semester 8. 

Alasan Maylia mengikuti uji kompetensi yang didanai oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) ini yaitu dikarenakan dari awal Maylia memiliki keinginan dan niat untuk melakukan uji sesuai bidang kompetensinya yaitu dengan memilih skema Analisis Kebijakan Publik dan jika nanti Maylia bekerja di suatu instansi atau perusahaan dengan adanya sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dapat membuktikan bahwa Maylia berkompeten di bidang tersebut. Selain itu, dikarenakan pada tahun ini LSP-P1 Untag Surabaya membuka kesempatan bagi mahasiswa Untag untuk mendaftar sertifikasi gratis yang didanai oleh BNSP ini maka Mayla sangat tertarik untuk mengikuti serta Mayla memperoleh informasi bahwa pelayanan yang diberikan oleh LSP-P1 saat menyelenggarakan uji kompetensi ini sangat prima dan memuaskan sehingga menambah keyakinan Maylia untuk mengikuti uji kompetensi ini. 

Proses mengikuti serangkaian uji kompetensi ini bagi Maylia sangat mudah, dimulai dengan melakukan pendaftaran via online dari masing-masing asesi, kemudian jika sudah memenuhi syarat dari panitia akan memberikan konfirmasi. Sebelum melakukan uji kompetensi, asesi juga diberikan pembekalan terlebih dahulu agar dapat mempersiapkan diri dalam pematangan materi sehingga saat melakukan uji kompetensi hasilnya dapat kompeten. 

Tanggapan Maylia mengenai BNSP yang telah memberikan kesempatan sertifikasi gratis ini tentunya cukup menguntungkan bagi mahasiswa serta membuat beban mahasiswa sedikit terbantu. Mayla juga menyampaikan bahwa karena sistem uji kompetensi gratis ini dibuat dengan kuota terbatas, maka untuk teman-teman mahasiswa yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program ini harus bersabar dan dapat mengikuti atau menunggu program ini diadakan kembali.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya