KEMBALI MENGULAS PROGRAM MSIB DISPENDUKCAPIL KOTA SURABAYA

Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:16:56 WIB
Dibaca: 330 kali

KEMBALI MENGULAS PROGRAM MSIB DISPENDUKCAPIL KOTA SURABAYA

Seperti yang telah di sampaikan pada artikel-artikel sebelumnya, jumlah mahasiswa yang berminat mengikuti program MSIB Dispendukcapil Kota Surabaya ini sangatlah banyak. Pada artikel kali ini mengulas kembali kegiatan yang ada dalam program MSIB Dispendukcapil Kota Surabaya dari salah satu mahasiswa yang mengikuti program ini yaitu Nabila Brilianti Putri. Nabila merupakan mahasiswa angkatan tahun 2019 dan mengikuti program ini bermula dengan mendaftarkan dirinya pada form link pendaftaran beserta dengan proposal magang dan curriculum vitae. Setelah melalui proses pendaftaran, Nabila melakukan sesi wawancara dan menunggu pengumuman lolos atau tidaknya dalam program ini, hingga pada akhirnya Nabila lolos dan dapat mengikuti program ini.

Kesan Nabila dapat mengikuti program ini tentunya sangat senang dan dengan mengikuti program ini dirinya merasa banyak belajar hal baru serta wawasan yang luas untuk menghadapi dunia kerja nantinya. Sementara itu untuk kegiatan yang dilakukan Nabila dalam program ini meliputi mendata kelengkapan administrasi kependudukan warga, mengikuti pelayanan di balai Rukun Warga, dan membantu tugas-tugas lain yang diberikan langsung dari pemerintah. Dalam melaksanakan kegiatannya tersebut, Nabila mengatakan bahwa letak kendalanya berada pada awal mengikuti program ini dimana untuk mendapat kepercayaan warga dalam hal pelayanan masih kurang. 

Meskipun program ini merupakan program MSIB Dispendukcapil Kota Surabaya, akan tetap Nabila sendiri mendapat penempatan pada bagian kelurahan, dimana respon dari pihak kelurahan atas adanya program ini sangat terbuka untuk menerima mahasiswa magang dan juga memberikan kesempatan untuk belajar mengenai Administrasi Kependudukan. Bermodal pengalaman yang telah di dapatkan saat mengikuti program ini, Nabila tidak lupa untuk menyampaikan pesan kepada teman-teman mahasiswa lainnya untuk tetap semangat dalam mengikuti program MSIB Dispendukcapil Kota Surabaya ini dan dirinya berharap mahasiswa lainya yang belum mengikuti program ini kedepannya menjadi mau mengikuti program ini maupun program lainnya yang di selenggarakan oleh Kampus Merdeka.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya