SOSIALISASI PENAWARAN PROGRAM MAGANG DOSEN KE PERGURUAN TINGGI TAHUN 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:59:58 WIB
Dibaca: 19 kali

SOSIALISASI PENAWARAN PROGRAM MAGANG DOSEN KE PERGURUAN TINGGI TAHUN 2022

Pada hari Jum’at, 20 Mei 2022 beberapa perwakilan tenaga pendidik dari seluruh fakultas di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya telah mengikuti Sosialisasi Program Kompetensi Dosen dan Tenaga Kependidikan Tahun 2022 berupa Magang Dosen ke Perguruan Tinggi atau MDPT. Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan secara daring melalui media zoom meeting dan diselenggarakan oleh Direktorat Sumber Daya Direktorat Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi. 

Kegiatan Sosialisasi Penawaran Program Magang Dosen ke Perguruan Tinggi ini dimulai dengan pembukaan acara yang dipandu oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan sekaligus pembukaan yang dipandu oleh koordinasi Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Dalam kesempatan ini koordinasi Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh bapak dan ibu tenaga kependidikan yang telah menyempatkan waktunya untuk mengikuti sosialisasi ini. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sosialisasi substansi program atau penjelasan program magang Perguruan Tinggi oleh perwakilan tim MDPT yaitu Bapak Komang Anggayana, serta dilanjutkan dengan sosialisasi sistem pendaftaran dan pembiayaan program yang dipandu oleh Sub Koordinator Kompetensi Pendidik. Setelah pemaparan mengenai program ini, para peserta sosialisasi dipersilakan untuk bertanya kepada Tim Magang Dosen ke Perguruan Tinggi jika masih ada yang dibingungkan mengenai program ini. Setelah sesi tanya jawab berakhir, acara sosialisasi ini kembali ditutup oleh koordinasi Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Adanya Sosialisasi Penawaran Program Magang Dosen ke Perguruan Tinggi ini diharapkan dapat memperjelas segala ketentuan yang ada dalam program magang ini dan agar semakin banyak tenaga kependidikan di berbagai Perguruan Tinggi yang mengikuti program ini dikarenakan Perguruan Tinggi sebagai instansi pendidikan memiliki peran yang sangat besar dalam upaya pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan daya saing bangsa. Diharapkan pula dengan banyaknya partisipasi para tenaga kependidikan untuk mengikuti program ini nantinya akan terwujud peningkatan kemampuan seorang tenaga kependidikan atau dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan tujuan dari Program Magang Dosen ke Perguruan Tinggi ini. 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya