PELAKSANAAN KEGIATAN PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA

Kamis, 12 Mei 2022 - 18:54:51 WIB
Dibaca: 213 kali

PELAKSANAAN KEGIATAN PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA

Program studi Administrasi Negara Untag Surabaya telah melaksanakan program Pertukaran Mahasiswa Mandiri dengan beberapa universitas lainnya. Saat ini terdapat 5 mahasiswa dari program studi Administrasi Negara yang sedang melaksanakan program Pertukaran Mahasiswa dengan Universitas Hangtuah Surabaya serta Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Salah satu dari kelima mahasiswa yang mengikuti program ini yaitu Evinda Fenny Wulandari, mahasiswa angkatan tahun 2020 dan sedang menempuh semester 4 pada saat ini.

Evinda menyampaikan kesan awalnya saat mengikuti program ini nervous karena berada pada lingkungan pembelajaran yang asing untuk pribadi Evinda, namun di sisi lain Evinda juga merasa penasaran serta excited mengikuti program ini. Kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan Evinda pada dua universitas tersebut kurang lebih sama dengan pembelajaran di Untag Surabaya. Untuk proses pembelajarannya dilakukan secara daring, namun sebenarnya pada Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pembelajarannya sudah dilakukan secara luring, akan tetapi mahasiswa dari Pertukaran Mahasiswa di fasilitasi agar lebih mudah mengikuti pembelajaran secara daring. Sejauh ini, Evinda merasa masih belum kendala dalam pelaksanaan program Pertukaran Mahasiswa.

Pada kesempatan ini dan dengan pengalaman yang telah di peroleh Evinda dalam mengikuti program Pertukaran Mahasiswa ini, Evinda menyampaikan pesan untuk teman-teman mahasiswa di luaran sana yang masih belum mengikuti program ini, bahwa program ini sangat menambah wawasan dan pengalaman, sebagai mahasiswa menurut Evinda wajib untuk mengikuti program-program seperti ini. Selanjutnya harapan dari Evinda semoga program-program seperti ini terus ada kedepannya dan sukses terus untuk semua. Harapan tersebut sekaligus menutup artikel berita kali ini.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya