UPACARA PENGHORMATAN TERAKHIR UNTUK KETUA YPTA SURABAYA

Jumat, 29 April 2022 - 09:45:59 WIB
Dibaca: 19 kali

UPACARA PENGHORMATAN TERAKHIR UNTUK KETUA YPTA SURABAYA

Selasa, 26 April 2022 telah berpulang Ketua Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya yaitu Bapak Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM. Sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk beliau, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melaksanakan upacara penghormatan terkahir secara luring di Plasa Proklamasi Untag Surabaya dan secara daring melalui media zoom meeting. Dalam upacara penghormatan ini, jenazah Bapak Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM beserta dengan keluarga beliau turut hadir di Plasa Proklamasi Untag Surabaya.

Upacara penghormatan ini dibuka dengan penyerahan jenazah dari keluarga kepada Untag Surabaya kemudian dilanjutkan dengan sambutan perwakilan dari keluarga Almarhum Bapak Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM. Dalam sambutannya, selaku perwakilan keluarga menyampaikan kesaksian Almarhum dalam kehidupannya, bagaimana Almarhum memulai suatu dengan kasih dan melakukan semuanya dengan sungguh-sungguh dari momen ke momen, hal tersebutlah yang menjadi panutan untuk semua keluarga besar Almarhum Bapak Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM. Selanjutnya penyerahan jenazah dari keluarga diterima langsung oleh Bapak Rektor Untag Surabaya yaitu Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA. CPA sekaligus Bapak Rektor menyampaikan terima kasih kepada keluarga almarhum. Bapak Rektor Untag Surabaya dalam kesempatan ini juga memberikan sambutan dengan mengucapkan duka yang mendalam atas kepergian Bapak Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM. Bapak rektor menyampaikan bahwa banyak keteladanan yang diperoleh dari almarhum, dengan demikian Bapak Rektor Untag Surabaya dengan mengajak seluruh hadirin yang hadir dalam upacara penghormatan ini untuk mengheningkan cipta sejenak. Pada upacara penghormatan terakhir ini, Bapak Drs. H. Bambang Dwi Hartono, M.Pd., turut menyampaikan sambutan dan ucapan turut berbelasungkawa atas kepergian Ketua Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya. Upacara penghormatan terakhir ini di tutup dengan doa bersama sekaligus dokumentasi.

Dalam kesempatan ini, seluruh Civitas Program Studi Administrasi Publik turut berbelasungkawa atas kepergian Bapak Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM. selaku Ketua Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya dan semoga keteladanan serta ketulusan Bapak Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM. semasa hidup dapat mengiringi jalan beliau menuju surga-Nya.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya