KLINIK PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT TAHUN 2022

Sabtu, 05 Februari 2022 - 16:01:22 WIB
Dibaca: 311 kali

KLINIK PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT TAHUN 2022

LPPM Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada tanggal 5 sampai dengan 6 Februari 2022 menyelenggarakan Klinik Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2022. Adanya klinik penyusunan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2022 tersebut guna untuk terus mendukung dan menggencarkan penelitian dan pengabdian masyarakat pada dosen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Klinik penyusunan proposal dan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di hotel Savana dan Convention Kota Malang dan dihadiri oleh Rektor Untag Surabaya, Ketua LPPM Untag Surabaya, Reviewer nasional pengabdian dan penelitian, serta para dosen yang mengusulkan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk Hibah DPRTM tahun 2022.

Kegiatan klinik penyusunan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini dibuka oleh Rektor Untag Surabaya yaitu Bapak Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA,CPA, sekaligus beliau memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Pada kesempatan yang sama pula, Ketua LPPM Untag Surabaya yaitu Bapak Aris Heri Andriawan, ST., MT turut hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Setelah pembukaan serta sambutan-sambutan dilanjutkan dengan acara inti yaitu klinik proposal mengenai penyusunan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan menghadirkan reviewer klinik proposal penelitian yaitu Prof. Dr. Ir. Hotniar Siringoringo, M.Sc. dari Universitas Gunadarma Jakarta selaku reviewer nasional yang hadir secara luring dalam kegiatan. 

Tidak hanya reviewer klinik proposal penelitian saja, namun juga menghadirkan reviewer klinik proposal pengabdian secara daring yaitu Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S selaku reviewer nasional pengabdian masyarakat. Kegiatan klinik penyusunan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini nantinya tidak hanya mengenai klinik proposal saja tetapi akan ada kegiatan submit proposal dengan tim IT. Beberapa bapak maupun ibu dosen pengajar dari program studi Administrasi Negara turut berpartisipasi dalam kegiatan ini menjadi bagian dari para dosen yang mengusulkan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk Hibah DPRTM tahun 2022. Adanya kegiatan klinik penyusunan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat membantu para dosen di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya untuk pelatihan dan pemberian informasi dalam menyusun proposal pengabdian dan penelitian kepada masyarakat sehingga dapat lolos dalam pengajuan usulan penelitian dan pengabdian DPRTM tahun 2022. Harapan-harapan tersebut sekaligus menutup artikel berita kali ini.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya