KERJASAMA PRODI ADMINISTRASI NEGARA UNTAG SURABAYA DENGAN PRODI ADMINISTRASI PUBLIK UMSIDA

Kamis, 27 Januari 2022 - 17:26:05 WIB
Dibaca: 236 kali

KERJASAMA PRODI ADMINISTRASI NEGARA UNTAG SURABAYA DENGAN PRODI ADMINISTRASI PUBLIK UMSIDA

Pada tanggal 26 Januari 2022 Ketua Program Studi Administrasi Negara Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yaitu Ibu Anggraeny Puspaningtyas, S.AP., M.AP telah melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama MBKM. Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di Aula Mas Mansyur lantai 7 GBK 2 Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Perjanjian kerjasama ini dimaksud sebagai landasan bagi para pihak yaitu pihak Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dan pihak Universitas Muhammadiyah Sidoarjo untuk melakukan kerjasama dalam kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia.

Tujuan adanya perjanjian kerjasama ini yaitu untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan mensinergikan potensi sumber daya yang dimiliki oleh para pihak dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja terkait dengan tugas pokok dan fungsi para pihak. Selanjutnya ruang lingkup kerjasama ini meliputi pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, dosen tamu, seminar atau konferensi bersama, publikasi artikel, pengembangan kurikulum, penerbitan buku dan akreditasi. Dari ruang lingkup tersebut pelaksanaan kegiatannya meliputi memfasilitasi kegiatan mahasiswa untuk belajar diluar kampus baik dalam bentuk pertukaran mahasiswa, seminar serta kegiatan pendidikan dan pelatihan lainnya, serta memfasilitasi sumber daya manusia sebagai dosen tamu, publikasi artikel, penerbitan buku, pertukaran dosen serta pengembangan kurikulum. 

Perjanjian kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu 3 tahun terhitung sejak tanggal Perjanjian Kerjasama ini ditandatangani oleh kedua pihak dan perjanjian kerjasama ini tidak akan berakhir jika salah satu pihak terdapat pergantian pejabat atau pengurus, tetap diteruskan oleh pejabat atau pengurus yang baru tanpa mengubah ketentuan-ketentuan yang ada. Adanya perjanjian kerjasama ini tentunya dibuat dengan itikad baik untuk dipatuhi dan dilaksanakan oleh para pihak dan dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang semakin baik antara Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo serta dapat memberikan manfaat maupun memberikan dampak baik untuk kedua belah pihak dalam perjanjian kerjasama ini.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya