SOSIALISASI PENERIMAAN PROPOSAL PENELITIAN DPRTM TAHUN 2022

Rabu, 26 Januari 2022 - 11:09:34 WIB
Dibaca: 333 kali

SOSIALISASI PENERIMAAN PROPOSAL PENELITIAN DPRTM TAHUN 2022

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada hari Selasa tanggal 25 Januari 2022 telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan proposal penelitian DPRTM tahun 2022. Sosialisasi ini dilaksanakan secara hybrid yaitu dengan peserta luring yang hadir dalam Gedung I 201-202 Kampus Untag Surabaya dan peserta daring yang hadir melalui media zoom meeting. Sosialisasi di buka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Hymne Untag serta sambutan dari Ketua LPPM Untag Surabaya yaitu Bapak Aris Heri Andriawan, S.T., Pada sosialisasi kali ini dihadiri oleh Bapak Rektor Untag Surabaya yaitu Bapak Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., yang sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi penerimaan proposal penelitian DPRTM tahun 2022 ini.

Sosialisasi penerimaan proposal penelitian DPRTM tahun 2022 ini disampaikan oleh narasumber yaitu Prof. Dr. Ir. Keppi Sukesi, MS yang berasal dari Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. Kegiatan ini sangat diikuti dengan antusias oleh para dekan, ketua program studi, serta para bapak ibu dosen lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Pada sosialisasi ini Prof. Dr. Ir. Keppi Sukesi, MS menyampaikan mengenai panduan penelitian DRTPM (Direktorat Riset Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat) mulai dari penelitian dasar, penelitian terapan, dan penelitian pengembangan. Selain itu juga disampaikan mengenai orientasi hasil penelitian yang meliputi laporan hasil penelitian, capaian luaran, dan masukan untuk DPRTM. Prof. Dr. Ir. Keppi Sukesi, MS juga menyampaikan mengenai ringkasan skema pendanaan, tim peneliti, dan waktu penelitian. Dari penelitian-penelitian tersebut juga dijelaskan mengenai apa tujuannya dan luaran wajib maupun luaran tambahan apa saja yang dapat dilaksanakan atau diperoleh. Tidak lupa narasumber juga menyampaikan mengenai garis besar usulan penelitian yang meliputi identitas, ringkasan, dan latar belakang. Selain itu masih banyak sekali materi yang disampaikan oleh narasumber yang sangat luas dan lengkap sehingga tidak memungkinkan jika tertuliskan satu-persatu di dalam artikel kali ini.

Para bapak dan ibu dosen yang mengikuti sosialisasi ini sangat berantusias menyimak apa yang disampaikan oleh narasumber dan banyak sekali bapak dan ibu dosen yang menyampaikan pertanyaan-pertanyaan yang dirasa masih membingungkan bagi mereka. Dengan adanya sosialisasi penerimaan proposal penelitian DPRTM tahun 2022 ini diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi bapak dan ibu dosen lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya agar dapat terus bersemangat dalam menjalankan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian. Dengan adanya sosialisasi ini juga diharapkan semakin banyak bapak dan ibu dosen di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang dapat lolos dalam pengajuan proposal dalam kegiatan penelitian. Harapan-harapan tersebut sekaligus menutup artikel berita kali ini.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya