SOSIALISASI SKRIPSI PROGRAM STUDI ADMINISTRASI NEGARA UNTAG SURABAYA

Sabtu, 15 Januari 2022 - 08:32:26 WIB
Dibaca: 214 kali

SOSIALISASI SKRIPSI PROGRAM STUDI ADMINISTRASI NEGARA UNTAG SURABAYA

Setelah dilaksanakan sosialisasi Magang dan KKN, program studi Administrasi Negara juga telah melaksanakan sosialisasi skripsi yang dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2022. Sosialisasi diikuti oleh kurang lebih 110 peserta mahasiswa dari angkatan 2018 dan beberapa dari angkatan 2019. Sosialisasi mengenai skripsi ini dipandu dan diberikan pengarahan skripsi genap 2021/2022 oleh Ibu Dida Rahmadanik, S.AP., M.AP

Pada pengarahan ini disampaikan mengenai 11 alur pendaftaran skripsi, syarat pendaftaran skripsi yang meliputi transkrip nilai dengan lulus 130 SKS,          bukti SPP 1 semester terakhir, sertifikat PKKMB, 2 usulan judul, screenshot transkrip sementara, dan foto bukti pembayaran skripsi. Selanjutnya Ibu Dida Rahmadanik juga menyampaikan mengenai alur perpanjangan skripsi yang terdiri dari 6 alur, pengumuman jadwal skripsi mulai dari pengarahan sampai dengan revisi skripsi, pengajuan judul dan penerbitan surat tugas bagi dosen pembimbing skripsi, roadmap program studi, dan disampaikan pula 25 macam tema judul skripsi. Para mahasiswa yang bergabung dalam sosialisasi ini terlihat cukup antusias dengan terus bertanya apa yang dirasa masih membingungkan bagi mereka.

Dalam kesempatan sosialisasi ini, Ketua Program Studi Administrasi Negara yaitu Ibu Anggraeni Puspaningtyas, S.AP., M.AP turut bergabung dalam sosialisasi dan beberapa dari pihak TU FISIP Untag Surabaya juga turut ikut menyampaikan informasi maupun persyaratan-persyaratan mengenai skripsi sehingga mahasiswa juga dapat lebih jelas memahaminya seperti dimana para mahasiswa dapat mengakses link pendaftaran skripsi, syarat apa saja yang diperlukan, dan masih banyak lainnya yang dijelaskan secara satu persatu dengan jelas tahapan-tahapannya. Adanya sosialisasi ini diharapkan dapat mempermudah mahasiswa memperoleh informasi seputar pelaksanaan skripsi sehingga para mahasiswa dapat melaksanakan skripsi sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ada dan dapat dengan mudah sekaligus lancar dalam pelaksanaanya. Harapan tersebut sekaligus menutup artikel sosialisasi skripsi pada kali ini.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya