PELAKSANAAN KEGIATAN PENELITIAN DOSEN PENERIMA HIBAH PERGURUAN TINGGI TAHUN 2021

Rabu, 10 November 2021 - 13:07:19 WIB
Dibaca: 261 kali

PELAKSANAAN KEGIATAN PENELITIAN DOSEN PENERIMA HIBAH PERGURUAN TINGGI TAHUN 2021

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya selain melaksanakan pendidikan sebagaimana mestinya juga perlu menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Penelitian di perguruan tinggi ditujukan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa. Pada program studi Administrasi Negara, terdapat beberapa dosen dari program studi Administrasi Negara yang menerima hibah Perguruan Tinggi di bidang Penelitian, salah satunya yaitu Ibu Dida Rahmadanik, S.AP, M.AP

Ibu Dida Rahmadanik melaksanakan kegiatan penelitian setelah memperoleh Hibah Perguruan Tinggi Penelitian dengan langsung turun lapangan sekaligus wawancara dengan pelaku UMKM. Untuk lokasi tempat penelitian yaitu di Tuban tepatnya di Desa Mojomalang. Kegiatan penelitian ini tentunya tidak dilaksanakan sendirian melainkan bersama dengan satu dosen lainnya yaitu Ibu Anggraeny Puspaningtyas, S.AP, M.AP beserta Ahmad Adhi Suprayitno, selaku mahasiswa program studi Administrasi Negara angkatan 2019 dan Catur Ajeng Kartika Ria, selaku mahasiswa program studi Administrasi Negara angkatan 2020 yang tergabung dalam satu tim penelitian oleh Ibu Dida Rahmadanik. 

Dalam pelaksanaan penelitian ini, Ibu Dida Rahmadanik menyampaikan bahwa ada sedikit kendala dalam pelaksanaannya. Kendalanya yaitu terkait waktu penelitian yang sama dengan dilaksanakannya PPKM sehingga Ibu Dida Rahmadanik dan tim melakukan pengunduran jadwal pelaksanaan turun lapangan. Setelah turun lapangan tidak ada kendala dalam pelaksanaan, narasumber yang dituju sangat informatif. Luaran yang dicapai dalam pelaksanaan kegiatan penelitian ini yaitu dalam bentuk jurnal nasional terakreditasi Sinta 5 yaitu di Jurnal Universitas Pembangunan Nasional Surabaya dan Jurnal Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. Dalam kesempatan ini Ibu Dida Rahmadanik juga menyampaikan harapan selanjutnya setelah dilaksanakan kegiatan penelitian ini, “Harapannya penelitian ini tidak berhenti sampai disini tetapi tetap bisa berkelanjutan untuk menciptakan desa yang lebih mandiri dan juga bisa mencapai kesejahteraan masyarakat terkait dengan pemberdayaan UMKM” Ucap Ibu Dida Rahmadanik, S.AP, M.AP selaku dosen penerima dan pelaksana Hibah Perguruan Tinggi Penelitian sekaligus menutup artikel berita kali ini.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya