Upacara Bendera 17 Agustus 2021

Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:54:27 WIB
Dibaca: 383 kali

Upacara Bendera 17 Agustus 2021

Selasa 17 Agustus 2021, Sivitas Akademika Untag Surabaya melakukan Upacara Bendera untuk memperingati Dirgahayu Indonesia Ke-76 secara virtual. Upacara Bendera dihadiri oleh lebih dari 560 peserta yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Adapun serangkaian acara pada Upacara Bendera diantaranya adalah pembukaan, upacara bendera, mengheningkan cipta, pembacaan teks proklamasi, pembacaan teks panacasila, pembacaan UUD-1945, serta pembacaan Surat Keputusan Penghargaan Masa Kerja 25 Tahun.

            Prodi Administrasi Publik patut berbangga hati karena salah satu mahasiswanya menjadi Komandan Upacara yaitu A. Rendy Rivaldo dan Inspektur Upacara adalah bapak Bambang D.H selaku Pembina YPTA, serta untuk pembacaan Teks Proklamasi dibacakan langsung oleh Bapak Rektor Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M.,CMA.,CPA.

            Sejalan dengan tema Dirgahayu RI Ke-76 yaitu Bersatu Kita Tangguh Bersama Kita Tumbuh, Bapak Bambang D.H menyampaikan pada saat sesi amanat “Masa pandemi ini menguji kita untuk bagaimana bergotong royong, berempati kepada sesame, yang mana hal ini terbentuk di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya”. Selain itu beliau menyampaikan untuk selalu bersyukur atas kesehatan yang diberikan dan dapat melaksanakan upacara walau hanya melewati aplikasi zoom. “Situasi pandemic membuat situasi tidak normal, banyak orang yang merasakan kehilangan keluarga, saudara, kolega, mari kita sama-sama mendoakan mereka agar ditempatkan di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan Keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan”.

Pada Sesi Amanat pun Bapak Bambang D.H menyampaikan terkait ketangguhan untuk bangkit, serta berharap agar ekonomi dapat tumbuh dan segala sektor dapat tumbuh dengan baik. Beliau mengatakan bahwa selama pandemi perkuliahan di lingkungan Untag Surabaya berjalan dengan baik. Di akhir amanat yang diberikan Bapak Bambang D.H mengatakan “Kita sakit bersama, berjuang bersama, dan sukses dapat diraih bersama”.

 

-bl-


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya