Tiga Mahasiswa FISIP UNTAG Surabaya Dapat Dana Hibah Wirausaha Pemula 2018

Senin, 02 Juli 2018 - 09:58:27 WIB
Dibaca: 59 kali

Tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNTAG Surabaya mendapat dana hibah Wirausaha Pemula dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia dalam Program Gerakan Mahasiswa Pengusaha (GMP) tahun 2018.

Salah satu dosen pembimbing ketiga mahasiswa tersebut, yakni Afifatur Rohimah, S.AB.,M.I.Kom mengatakan, bahwa kompetisi GMP 2018 sedikit berbeda dibandingkan dengan kompetisi pada tahun sebelumnya, dimana tahun ini tahapan seleksinya terbagi dalam 3 tahapan, yaitu seleksi internal di universitas masing-masing, seleksi tingkat provinsi, dan seleksi tingkat nasional. Seleksi kompetisi GMP 2018 dimulai dari bulan Februari-Maret 2018 kemarin.

‘’Mahasiswa UNTAG Surabaya yang mengikuti kompetisi ada 21 dan yang lolos seleksi sampai tingkat nasional ada 3 mahasiswa,’’ ucapnya kepada warta17agustus.com.

Adapaun ketiga mahasiswa yang lolos seleksi sampai tingkat nasional adalah, Rahma Kusumasari dengan usaha ‘’Custom Wedding’’, Nisrina Akhmaliyah dengan usaha ‘’Paper Flower’’, dan R. Ay. Fadhillah Nur Ahadiyani dengan usaha ‘’Cathering Menu Diet’’.

‘’Masing-masing mahasiswa tersebut mendapat dana hibah sebesar Rp 13.000.000. Untuk kelanjutan dari kompetisi GMP 2018 ini akan diinformasikan pada bulan Juni 2018 nanti,’’ tambah Afif.

Ketua Laboratorium Kewirausahaan FISIP tersebut, berharap kedepannya akan ada lebih banyak mahasiswa UNTAG Surabaya yang mengikuti dan mendapatkan dana Wirausaha Pemula.

‘’Semoga ke depan lebih banyak lagi mahasiswa yang mengikuti kompetisi GMP dan lebih banyak lagi yang menang sehingga ke depan lulusan UNTAG Surabaya selain memiliki kemampuan akademik mereka juga bisa menjadi pengusaha muda yang sukses,’’ tegasnya.