Prodi Administrasi Publik & Administrasi Bisnis FISIP UNTAG Surabaya Terakreditasi A

Dua program studi (Prodi) strata 1 (S1) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNTAG Surabaya mendapat akreditasi A dari Badan Akdreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dua Prodi tersebut adalah Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis.

Prof. Dr. Agus Sukristyanto, MS, Dekan FISIP mengatakan, keberhasilan dua prodi tersebut merupakan sebuah prestasi sekaligus kebanggaan khususnya bagi fakultas. Administrasi Publik dengan nomor SK: 1151/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2015 dan Administrasi Bisnis: 1201 SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015.

“Ini berlaku selama lima tahun, jadi hingga tahun 2020,” jelas Agus, kepada warta17agustus.com di kantornya, Selasa (19/1/2016).

Agus menambahkan, untuk mendapatkan nilai A ada tujuh komponen yang diperiksa oleh tim asesor, 1) Standar Penilaian Visi dan Misi, 2) Standar: Tata pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan, dan Penjaminan Mutu, 3) Standar: Mahasiswa dan Lulusan, 4) Standar: Sumber Daya Manusia, 5) Standar: Kurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik, 6) Standar: Pembiayaan, Sarana dan Prasarana serta Sistem Informasi, dan 7) Standar:  Penelitian, Pelayanan, dan Pengabdian Masyarakat dan Kerja Sama.

“Dua prodi ini mendapat nilai di atas 360, sehingga akreditasinya A. Kita juga lagi berusaha keras agar satu prodi di FISIP, yaitu Ilmu Komunikasi segera menyusul,” imbuhnya.

 Agus berharap dengan nilai A itu mampu menambah kepercayaan masyarakat dalam menempuh pendidikan di UNTAG Surabaya. “Masyarakat sekarang sudah kritis dalam mencari Perguruan Tinggi minimal akreditasinya B,” tutup guru besar FISIP itu.



Sumber Berita: warta17agustus.com

Bagikan

Comments (3)

  • BHW This paragraph gives clear idea designed for the new people of blogging, that
    in fact how to do running a blog. 14 April 2017 - 07:18:30 WIB
  • BHW Thanks very nice blog! 15 April 2017 - 12:32:15 WIB
  • manicure Howdy! I could have sworn I've been to this web site before but after going through many of the
    articles I realized it's new to me. Regardless, I'm certainly delighted I came across it and I'll be book-marking it and checking back regularly! 03 Mei 2017 - 18:08:20 WIB

Silahkan Tinggalkan Komentar